KLIPING KULIAH FLEKSIBEL ONLINE CEPAT MURAH 0821 17350017 (Telkomsel)

UTKampus Bandung, tempat kuliah fleksibel online cepat gratis karyawan sibuk

Fosil Membran Otak Manusia Purba Ditemukan di China


karir anda mentok, karena pendidikan tak mendukung ? lanjutkan kuliah di |

tempat kuliah paling fleksibel SARJANA NEGERI 3 TAHUN – TANPA SKRIPSI ABSENSI HADIR BEBAS – BERKUALITAS – IJAZAH & GELAR DARI DEPDIKNAS MURAH DAPAT DIANGSUR TIAP BULAN -terima pindahan dari PTN/PTS lain
MANAJEMEN – AKUNTANSI – ILMU KOMUNIKASI – ILMU PEMERINTAHAN

022-70314141;7313350 : jl. terusan halimun 37 bandung- utkampus.net

Rabu, 23 Januari 2008 | 20:53 WIB

State Administration of Cultural Heritage
Kepingan-kepingan fosil tengkorak manusia purba di Provinsi Henan ini masih mengandung membran otak.

BEIJING, RABU – Tengkorak manusia purba yang baru ditemukan di China ini disebut temuan terpenting setelah fosil ‘manusia Peking’. Sebab, fosil yang diperkirakan berusia 100.000 tahun itu masih menyisakan membran otak di bagian rongganya.

Para arkeolog China menemukan fosil tersebut di daerah Xuchang, di pusat Provinsi Henan, bulan lalu, setelah penggalian di wilayah tersebut yang sudah dimulai sejak dua tahun. Di dekat fosil tengkorak tersebut, para arkeolog juga menemukan lebih dari 30.000 fosil hewan serat artifak-artifak dari batu dan tulang.

Fosil tengkorak tersebut nyaris membentuk tengkorak lengkap meskipun sudah terpisah dalam 16 keping. Sosok manusia yang memiliki tengkorak demikian mungkin keningnya kecil dan tulang di bawah alis yang menonjol.

“Kami berharap penemuan penting lebih banyak lagi,” ujar salah satu penemunya Li Zhanyang, arkeolog dari Henan Cultural Relics and Archeology Research Institut seperti dilansir Reuters, Rabu (23/1).

Tidak hanya membentuk tengkorak utuh, fosil ini menarik dipelajari karena masih mengandung jaringan membran otak di bagian dalamnya. Dengan demikian, jejak urat-urat syaraf nenek moyang manusia dari zaman Paleolotikum ini mungkin dapat dilacak.

Fosil manusia purba dari berbagai zaman banyak ditemukan di China. Salah satu fosil yang paling bernilai tinggi sejauh ini adalah fosil manusia Peking, fosil berusia antara 250.000-400.000 tahun di Beijing yang ditemukan tahun 1920-an.(REUTERS/WAH)

@

Taken from :kompas.com

52 pemikiran pada “Fosil Membran Otak Manusia Purba Ditemukan di China

  1. Kapan yah… saya bisa menemukan fosil manusia purba di Bima? apa ia ga ada peneliti yang mau datang di Bima? kalau ada saya siap fasilitator. supaya ada “Bimanicus” ayo dong peneliti bima bangkit jangan hanya di Beijing aja ada peneliti

    Suka

  2. Menakjubkan!!!
    rasanya gak mungkin benda yang selembut dan sehalus membran itu masih ada…setelah tertimbun di tanah beratus tahun.

    hasil penyelidikannya sgt ditunggu2…

    gimana bisa serat2 itu ga hancur?? apa tergantung dg zat2 yg teerkandung dlm tanah itu???

    Suka

  3. waw!!!! lamanya minta ampun ,lama sekali masak sih ada fosil selama begitu padahal kucing ku yang mati 5 tahun yang lalu tulangnya udah habis (hilang) paling orang jaman dahulu tradisinya melumuri kepalanya dengan balsem/formalin/borak ih bisa-bisa aja………..!!!!!!!!!!!@#$

    Suka

  4. apa2an niiiiiiiiiii ??????????????

    puciiiing d ……….

    sbg makluk sosial yg baeg,,

    qta manusia haruz melestarikan fosil2 bersejarah !!!!!!

    ingat !!!!!!!!!!

    bangun indonesia !!!!!!!!!!

    Suka

  5. hah .,?
    membran otaknya ntuw masih ada .
    salut deh sama otak manusia purba .
    haha .
    gilla .
    100.000 tahun lamanya masih ada membran otaknya sama masih terbentuk banget fosilnya .
    keren lah .
    TOP lah .
    TOP lah manusia purba .
    manusia purba pertama kan wiwit (namanya)
    hehe .

    pokoknya ini salah satu pengetahuan yg keren bgt lah ! .

    Suka

  6. manusia purba keren lah .
    malah katanya , manusia purba lebih pinter daripada kita .
    tapi kalo kata aku , skarang udah pinteran manusinya .
    hahaha .
    :))

    Suka

  7. manusia purba yaks..!!
    sejarangmengatakan :
    manusia yg sekarang ini adalah keturunan monyet…!!
    kl kata gw neh….
    bukan…….
    manusia adalah keturunan adam dan hawa…ciptaan ALLAH…
    manusia purba boleh saja ada..
    tp kl menyngkut keturunan monyet…gak deh…!!
    kl fosil…gw yakin itu ada dan nyata…!!

    Suka

  8. menurut buku yang sya bca manusia purba itu nenek moyang nya manusia…bnar ga anak2?trus spa donkkakek moyangnya?????he….oh y,,bwt bpk pithecantropus erectus kapn manggung di indonesia nech??????

    Suka

  9. ya ampunnnnnnnnnnnn

    ga nyangka bgd ada fosil selama ntu msh utuh

    ~.-

    koq bisa???

    pd hal kalau jaman sekarang orang mati tulangnya ajah g mungkin masih ada smpe slama ituuu….

    makan apa iiah orang purba???

    hehe

    Suka

  10. kusus buat mika.menurut gue tu kamu dah gak enak,klo manusia purba tu adalah manusia yg hidup di jman yang aneh banget.eeeeeh gue ada pertanyaan nih:lho-2 pade tau gak darimana asal muasal datangnya manusia purba????klo lo smua pd tau kasi tau gue yy y y yy y yy,entar tak kasi adiah

    Suka

  11. komentar saya ” lumayan bagus . ternyata masih banyak juga posil yang ditemukan, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih lagi ya temuan posilnya. 11111111111111

    Suka

  12. Wah saya jadi penasaran.
    Apa bedanya manusia purba ( yang katanya ada yg berumur 400.000 th ) dengan manusia modern( yang mungkin diawali dengan kehadirannya nabi adam ).
    mohon info bagi yang tau. trim

    Suka

  13. wahhhhhhebat oa mo na de perbanyak penemuan na biar tmbah banyak fosil2 manusia purba apalagi de indonesia pokok na sip….sip….sip deh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sandyfoot Farm

Growing a market garden in the Piedmont of Virginia

Zygoma

Adventures in natural history collections

The Contemplative Mammoth

ice age ecology, early career academia, and diversity in STEM

Dynamic Ecology

Multa novit vulpes

Exploratorius

Old School Film Hack

Steve McCurry's Blog

Steve's body of work spans conflicts, vanishing cultures, ancient traditions and contemporary culture alike - yet always retains the human element. www.stevemccurry.com

LEANNE COLE Fine Art Photographer

Daring to be Different

photoblog

Tulio Silva

Laura Macky Photography

Journey of a body on this earth

Joshi Daniel Photography

Images of People Photoblog

The Hudsucker

Read. Think. Repeat.

The Byronic Man

We can rebuild him. We have the technology... Drier. Hilariouser. More satirical than before.

%d blogger menyukai ini: