Skandal Bank Century Mahasiswa Datangi Kantor Wapres, Tuntut Sri Mulyani dan Boediono Mundur


Ratusan mahasiswa menggelar aksi di depan Kantor Wapres, Jakarta, Rabu (16/12). Mereka menuntut Menkeu Sri Mulyani dan Wapres Boediono mundur dari jabatan. Hal itu sebagai bentuk tanggungjawab mereka atas skandal Bank Century.

Ratusan mahasiswa itu berasal dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta yang tergabung dalam Koalisi Anti Korupsi dan Gerakan Revolusi Putih.

Rahman Latuconsina, mahasiswa Universitas Islam Negeri Jakarta, mengatakan, skandal Bank Century menguatkan bahwa pemimpin kerap membohongi dan membodohi rakyat. Karena itu agar masalah ini terkuak terang benderang, mereka yang terlibat mundur dari jabatan untuk melancarkan pengusutan.

“Rakyat tertipu dengan memilih Boediono saat pilpres lalu. Karena itu kami minta Boediono yang kasus Century muncul sebagai gubernur BI harus bertanggungjawab. Boediono harus turun!,” teriak Rahman dalam orasinya.

Aksi ratusan mahasiswa di depan Kantor Wapres berlangsung sekitar 40 menit, dimulai sejak jam 10.30. Aksi makin seru karena diiringi musik dari mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Revolusi Putih. Dari Kantor Wapres, aksi dilanjutlkan ke Gedung DPR.

Media Indonesia, 16 Desember 2009

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s