8 Hiasan Natal Terbesar Sepanjang Masa


PERAYAAN Natal yang berlangsung setiap tanggal 25 Desember memang selalu identik dengan pohon Natal dan Santa Claus. Semakin menarik karena di sanalah akan ada suka cita dan sorak-sorai. Dari beberapa negara di bawah ini juga pernah memamerkan keindahan pohon Natal beserta pernak-perniknya terbesar di dunia untuk dapat dipamerkan tepat hari kelahiran Yesus Kristus tersebut.

Floating christmas tree
Untuk tahun ini, Rio de Janeiro menjadi tuan rumah untuk menciptakan pohon Natal terbesar di dunia yang mengambang di atas perairan Lagoa Rodrigo de Freitas di Brasil. Pohon setinggi 85 meter itu, dihiasi dengan 2,8 juta bola lampu warna-warni

Menorah
Pada 2007, Organisasi Pemuda Lubavitch membantu mendirikan pohon natal terbesar di dunia yang diletakkan dekat Central Park di New York City. Sebuah crane digunakan sehingga bisa menopang pohon yang tingginya lebih dari 32 kaki.

Pumpkin pie
Tahun 2005, The New Bremen Giant Pumpkin Growers di Ohio membuat pie labu yang beratnya 2020 pon. Saat proses pemanggangan sekitar 5000 orang berkumpul di sekitarnya.

Sebagai makanan penutup, pie yang lebarnya 12 kaki dan dalamnya empat inci ini dibuat dari bahan-bahan yang terdiri dari 900 pon labu, 62 galon susu, 300 pon gula dan banyak garam, serta kayu manis dan rempah labu.

Stocking
The Children Society di London pada Desember 2007 telah membuat sebuah kaus kaki Natal terbesar. Dengan ukuran panjang 106 kaki dan lebar 49 kaki, kaus kaki yang sangat besar kemudian diisin dengan lebih dari 1000 hadiah yang diberikan kepada anak-anak di seluruh negeri.

Fruitcake
Kue yang pernah dibuat oleh warga Texas melalui Gladys Bakery di Weimer itu merupakan kue buah terbesar di dunia dengan berat 150 kilogram.

Snowball
Pada pagi hari yang dingin di bulan Februari tahun 2009 di Michingan Technology Sherman Field akan membuat sebuah bola salju dengan diameter 6,77 meter. Para warga yang terdiri dari anak-anak, anggota staf dan mahasiswa dari berbagai sekolah datang bersama-sama untuk membantu pembuatan malaikat dari salju oleh 3784 warga di tempat yang sama. Pada akhirnya rekor untuk membuat bola sajut terbesar di dunia berhasil dibuat dengan bantuan 3745 orang.

Christmas store
Jika Anda sedang mencari tempat yang pas untuk merayakan Natal yang tidak terlupakan sepanjang tahun, datanglah ke sebuah toko Bronner Wonderland di Frankenmuth, Michigan.

Toko yang telah dibangun sejak 1945 itu merupakan toko Natal terbesar yang panjangnya lebih dari setengah mil. Bangunan sendiri dipenuhi lampu-lampu hingga dapat menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya.

Snowwoman
Di Negara ski, Bethel, Maine, lebih dari 100 warga kota datang bersama-sama pada tahun 2008 untuk membangun snowwoman tertinggi di dunia bernama Olympia. Dibuatnya snowwoman ini dengan harapan untuk melampaui rekor sebelumnya.

Dengan bantuan salju dari Sunday River Ski Resort seberat 13.000.000  pon, Olympia berdiri dengan tinggi 122, 1 meter; 16 papan ski untuk bulu mata, tiga buah ban mobil untuk kancing baju dan dua pohon cemara untuk tangannya.

Media Indonesia, 28 Desember 2009

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s