Amerika Gelar Festival Spoleto Mei 2010


TAHUN 2010 merupakan tahun terpenting bagi pergelaran opera Amerika Serikat bernama Festival Spoleto karena akan dibuka kembali Minggu (28/5). Festival ini pertama kali hadir tahun 1777 dan didirikan oleh almarhum komponis Gian Carlo Menotti dengan bantuan para koloni Amerika di ruang teater Charleston’s Dock Street Carolina Selatan.

Beberapa acara yang siap ditampilkan dalam Festival Spoleto antara lain: • Opera Proserpina yang menceritakan dewi musim semi dan ratu neraka, produksi pertama AS Wolfgang Rihm.

• Opera Filemon dan Baucis karangan Franz Joseph Haydn diproduksi oleh Perusahaan Marionette Colla tentang pasangan Yunani tua yang ramah terhadap pakaian para dewa sebagai petani untuk menyelamatkan kehidupan mereka dan memberi mereka pahala yang besar.

• Tiga virtuoso berbasis string ansambel: Bassekou Kouyate & Ngoni Ba, aliran mereka menginterpretasikan musik bambara Afrika Barat, seperti New York Ebony Hillbillies, dengan aliran dasar jazz, blues, bluegrass, rockabilly, rock-and-roll serta Carolina Chocolate Drops yang terkenal dengan musik biola dan banjo.

• Sebuah kebangkitan kerja Lucinda Childs 1979 dalam Dance yang dirilis oleh Philip Glass dan diperankan oleh artis Sol LeWitt dalam film hitam-putih.

• Menampilkan foto-foto JoAnn Verburg asal Spoleto, Italia yang ada di Museum Seni Gibbes dan Nick Cave’s bertema Soundsuit dengan karya patung dan foto-foto Phyllis Galembo bernuansa Afrika Barat yang biasa terpampang di Institut Seni Kontemporer Halsey.

Media Indonesia, 04 Januari 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s