Dagang di Internet makin Menggiurkan


PEDAGANG yang memasarkan produknya di internet akan mengeluarkan potongan harga besar-besaran kepada para konsumennya di musim liburan akhir tahun nanti.

Akibatnya, transaksi belanja melalui internet akan semakin ramai menjelang pergantian tahun nanti. Itu dinyatakan perusahaan analis internet comScore Inc. yang juga memprediksi perdagangan melalui internet di November hingga Desember 2009 akan mengalami kenaikan hingga tiga persen atau senilai US$28,8 miliar.

Diyakini comScore.Inc, hal tersebut akan terjadi tak hanya pada situs perdagangan eceran modern, namun juga situs ritel tradisional, salah satunya Macy’s. Namun, peningkatan itu tidak berlaku pada situs lelang dan agen perjalanan.

Sebaliknya, penjualan produk yang tidak memanfaatkan dunia maya diprediksi Federasi Retail Nasional Amerika Serikat malah akan mengalami penurunan hingga satu persen dari tahun lalu.

Perdagangan produk ritel di internet saat ini diyakini mencapai tujuh persen dari total penjualan ritel di AS.

Diyakini di tahun-tahun mendatang, belanja lewat internet akan semakin tinggi. Soalnya, pembeli tidak akan menemui keramaian dan kemacetan untuk mendapatkan produk yang diinginkannya.

Media Indonesia, 28 November 2009

Iklan

Satu pemikiran pada “Dagang di Internet makin Menggiurkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s