Negara Wisata Favorit 2010


MESKI 2009 belum berakhir, namun banyak dari para pengamat perjalanan telah melakukan prediksi jika di tahun 2010 akan lebih banyak orang akan bepergian. Yang mengejutkan adalah meskipun negaranya telah berkembang wabah flu babi dan pengedaran obat-obatan terlarang, Meksiko tetap masuk dalam 10 besar menjadi kunjungan favorit masyarakat dunia tahun 2010.

Beberapa negara tujuan lain yang masuk dalam 10 besar sorotan wisata pada tahun 2010, termasuk adalah Olimpiade Musim Dingin di Vancouver (12-28 Februari), FIFA World Cup di Afrika Selatan (berlangsung selama satu bulan penuh dan dimulai tanggal 11 Juni), Shanghai World Expo (1 Mei-31 Oktober).

Pihak penyelenggara dari Shanghai World Expo sendiri berharap untuk tahun ini dapat menarik sebanyak 70 juta pengunjung.

Negara lain yang mendapatkan perhatian di tahun 2010 adalah Oberammergau, Jerman, yang menjadi tempat penyelanggaraan permainan The Passion Play yang telah dilakukan penduduk setempat setiap 10 tahun sekali sejak tahun 1600-an. Acara tradisional tersebut akan diadakan mulai Mei hingga Oktober dan biasanya akan disaksikan oleh setengah juta orang.

Spanyol yang terkenal dengan tarian Flamenco juga termasuk dalam 10 besar tujuan wisatawan di 2010. Biasanya para turis akan berkeliling Camino de Santiago, sebuah rute kuno melihat katedral di Galicia. Rute tersebut akan menarik lebih banyak pengunjung saat Hari Raya Santo yang jatuh setiap tanggal 25 Juli.

Salah satu negara bagian di Amerika Serikat, Orlando, akan diresmikan Wizarding World of Harry Potter di musim semi. Di sini anak Anda bisa merasakan kehidupan selayaknya kisah penyihir cilik tersebut. Seakan tidak ingin ketinggalan, di Hollywood Universal juga akan membuka kembali atraksi King Kong yang pernah dibuka tahun 2008 namun kini lebih canggih karena menggunakan teknologi 3D.

Disneyland California Adventure Park juga akan memulai debut besarnya untuk atraksi baru pada tahun 2010 yang disebut World of Color. Atraksi World of Color yang berlangsung malam hari akan menggunakan beribu warna, air mancur, dan audio yang kuat serta efek visual untuk menarik perhatian pengunjung melalui animasi Disney klasik seperti The Lion King, Toy Sory dan banyak lainnya.

Media Indonesia, 31 Desember 2009

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s