Buku Gurita Cikeas Laris Manis


Buku berjudul ‘Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century’ yang ditulis peneliti independen George Junus Aditjondro laris di pasaran.

Tentu saja, itu terjadi tidak di toko buku yang tidak satu jaringan dengan Toko Buku Gramedia.
Namun, karena jumlah buku yang dijual di toko buku yang ada hanya sedikit, maka banyak pembeli yang kecewa. Maklum, banyak yang tidak berhasil mendapat buku terbitan Galangpress Yogyakarta itu.

Pantauan Media Indonesia di salah satu toko buku di Yogyakarta, yaitu Social Agency Baru, buku itu sudah habis sejak pagi. Toko buku yang beralamat di Jalan Laksda Adisutjipto Nomor 22 Yogyakarta ini hanya mendapatkan jatah 20 eksemplar.

“Buku sudah habis. Kami juga tidak tahu apakah masih akan mendapatkan jatah buku itu lagi atau tidak,” kata Novi, salah satu karyawan di toko buku tersebut. Menurutnya, banyak pembeli yang datang menanyakan buku itu.

Direktur Utama Galangpress Yogyakarta Julius Felicianus mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk memasarkan buku tersebut. Kalau ada toko buku yang tidak mau menjual, maka pihaknya bisa menjual di pameran-pameran buku.

“Cetakan pertama buku ini sekitar 4.000 eksemplar dan untuk didistribusikan di Jawa. Seharusnya, penarikan buku itu tidak perlu terjadi,” katanya. Kalau tidak ada yang sependapat, maka bisa membuat buku tandingan. Dengan begitu, bisa terjadi diskusi intelektual.

Media Indonesia, 27 Desember 2009

Iklan

2 pemikiran pada “Buku Gurita Cikeas Laris Manis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s