Menikmati Gabungan CPU dan GPU


KEJUTAN apa yang disampaikan AMD untuk 2010 bagi pelanggan? Ternyata AMD mengembangkan riset yang membantu pengguna memilih PC terbaik sesuai kebutuhannya.

Menjalin kerja sama dengan peritel dan produsen PC, lahirlah teknologi VISION dari AMD yang mampu mengubah cara bagaimana keunggulan-keunggulan PC dikomunikasikan. TeknologiVISION mengkombinasikan CPU dan GPU untuk menghasilkan visual yang superior dalam suatu perangkat komputasi. Berbeda dengan cara lama yang hanya fokus mengkomunikasikan spesifikasi teknis dari komponen hardware,VISION menginformasikan nilai keseluruhan sistem. Hal ini memperkuat bagaimana PC dimaksimalkan untuk video,pembuatan konten, dan media digital. AMD sendiri merancang VISION dengan tagline see, share, create (melihat, berbagi, dan mencipta).

Ketiga hal ini membantu pengguna membuat keputusan yang lebih baik saat membeli komputer. ”Selama ini,masyakarat konsumen melihat apa yang dapat mereka lakukan dengan perangkatnya, bukan isinya,” sebut CMO of AMD Nigel Dessau. ”AMD menginginkan pengalaman entertainment HD yang kaya, dihadirkan gabungan teknologi CPU dan GPU AMD tanpa pengguna harus memahami apa arti gigahertzdan gigabytes,”tambahnya. Produk anyar ini dibuat khusus untuk perangkat notebook, dan kompatibel dengan sistem operasi Windows 7 milik Microsoft.Windows 7 mendukung DirectX 10, Direct X10.1,dan Direct X11 untuk detil 3D yang lebih kaya pada games dan aplikasi-aplikasi media lain, serta Unified Video Decoder untuk membebaskan CPU.

Dengan begitu, pengguna memiliki pengalaman komputasi visual terbaik dan lebih responsif meski pun digunakan untuk konversi video agar dapat dimainkan pada handheld.Mengkonversi video kini menjadi lebih mudah dan cepat dengan fitur Drag and Drop Windows 7 terbaru. “Kami menyambut gembira Windows 7 yang akan segera diluncurkan bersamaan dengan mitra OEM kami yang akan memperkenalkanPCbaruyangsangatmenarik sesuai kebutuhan pelanggan dan diproduksi berdasarkan masukan pelanggan,”kata General Manager of Windows Product Management at Microsoft Corp Mike Ybarra.

Dipadukan dengan teknologi VISION dari AMD, lanjut dia, pelanggan bakal merasa yakin bahwa PC yang telah mereka beli sangat kaya dan dirancang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sementara itu, Marketing and Branding Corporate Vice President of Acer, Inc Gianpiero Morbello mengatakan, Acer memfokuskan perhatian pada R&D dan komunikasi pemasaran pada pengguna yang mengidentifikasikan dirinya dengan produk hasil inovasi yang mampu memudahkan hidupnya melalui teknologi. “Teknologi VISION dari AMD mengg a m b a r k a n penggunaan P C y a n g inovatif dan kami selalu siap menawarkan sebuah pengalaman visual terbaik bagi pelanggan untuk video hiburan berkualitas HD,”tukasnya.

Pada kuartal I/2010, AMD berencana memperkenalkan fase keempat VISION,yaitu VISION Black.Prosesor ini berkemampuan tinggi bagi kalangan enthusiasts, terutama pada desktopPC. Saat memperkenalkan VISION,AMD juga meluncurkan Fusion Media Explorer software utility yang baru dan Fusion Utility for Mobility. Fusion Media Explorer menunjukkan teknologi VISION dari AMD dengan 3D interface untuk pengelolaan media Anda, shortcuts untuk uploading, dan berbagi foto di Facebook dan Flickr, Auto DJ untuk mengatur file-file musik,dan lainnya.

VISION dibagi menjadi tiga level, yaitu basic, premium dan ultimate. Notebookberbasis VISION Basic ditargetkan untuk kalangan low user,VISION Premium untuk pasar mainstream yang mendukung Multi-Thread, Live TV, Games, dan lainnya. Sedangkan VISION Ultimate untuk game berat.

Harian Seputar Indonesia, 05 Januari 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s