Ragam Gadget Sehat untuk Kado Natal


NATAL dan tahun baru merupakan momen yang tepat untuk bertukar kado dengan teman atau keluarga. Jika Anda sedang kebingungan mencari inspirasi untuk mencari hadiah yang bisa membuat orang tercinta Anda lebih sehat dan gembira di tahun depan, berikut Media Hidup Sehat berikan contekannya.

Untuk mereka yang malu melakukan operasi kosmetik: Slendertone Face

Produk yang baru diluncurkan bulan lalu ini diklaim bisa membuat kulit kencang tanpa olahraga. Impuls listrik lemah yang dipancarkan dari bantalan (pad) pada perangkat menyerupai headphone membantu mengencangkan otot-otot muka. Dalam setiap sesi, otot-otot dilatih ratusan kali. Penggunaan alat ini secara teratur, menurut pembuat, akan menjaga agar wajah terlihat kencang dan memperbaiki aliran darah sehingga kulit tampak bercahaya. Setelah melakukan percobaan selama 12 minggu, para pengguna melaporkan mengalami peningkatan kekecangan otot hingga 46 persen.

Untuk mereka yang sangat memperhatikan kesempurnaan gigi : Braun oral-B 9900 triumph with smartguide

Sikat gigi berteknologi tinggi dengan model wireless ini tidak hanya dilengkapi dengan display digital di pegangannya tetapi juga dilengkapi dengan display terpisah untuk umpan balik wi-fi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa gosok gigi 2 menit yang dianjurkan dokter gigi menggunakan metode yang benar.

Untuk mereka yang insomnia : Light Sleeper

Perangkat menyerupai webcame ini memancarkan setitik cahaya di langit-langit. Cahaya bergerak dalam gerakan melingkar terkontrol dan membuat Anda nyaman. Memfokuskan mata ke titik cahaya dinyatakan bisa mengundang rasa ngantuk sama seperti rasa ngantuk saat Anda membaca buku tapi tanpa disertai risiko menstimulasi otak, seperti yang bisa dilakukan saat membaca buku. Perangkat akan mati dalam 30 menit dan sangat mudah untuk dihidupkan kembali jika Anda terbangun.

Untuk mereka yang kurang gembira : Philips GoLite-Blu

Anda bisa memberikan hadiah ini pada teman yang mengalami SAD (seasonal affective disorder), kondisi medis yang ditandai dengan gejala-gejala seperti kelelahan, cemas, kehilangan libido dan depresi. Sebuah studi dari Harvard University, seperti dikutip situs dailymail, menemukan bahwa paparan tipe cahaya biru yang menyerupai warna langit di musim panas bisa meredakan gejala-gejala SAD dan menstimulasi jam alami tubuh.

Untuk mereka yang fobia gym : Lateral Stepper

Mereka yang kekurangan waktu untuk memenuhi anjuran jalan 10,000 langkah sehari bisa melangkah di rumah dengan menggunakan gadget keluaran British Heart Foundation ini. Anda berdiri di atas tatakan kaki (footplate) yang akan bergerak naik dan turun saat Anda membuat gerakan seperti naik tangga. Semakin banyak Anda melangkah maka akan semakin sulit dan semakin banyak kalori yang dibakar. Alat ini membantu membakar 6-8 kalori per menit.

Untuk mereka yang sangat memperhatikan kondisi badan : Salter nutri-weight slim electronic scale

Bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan atau mereka yang sangat memperhatikan jumlah kalori, timbangan yang bisa mengukur nilai gizi dan kalori merupakan hadiah yang sangat tepat. Timbangan dapur ini bisa menghitung kalori, lemak, karbohidrat, garam, protein, dan kandungan serat dari hampir 1,000 makanan yang berbeda.

Untuk keluarga yang fit : Nintendo Wii Fit Plus Wii/Wii Fit Plus Game and Balance Board

Wii Fit Plus game merupakan program terkomputerisasi yang setara dengan pelatih pribadi di rumah. Hanya dengan melakukan latihan yoga, Anda bisa membakar 175 kalori. Versi terbaru dari produk laris ini mempunyai 15 balance game baru dan 6 latihan kekuatan baru. Board balance khusus digunakan untuk latihan dan BMI (body mass index) tracking mode plus calorimeter untuk menginformasikan jumlah energi yang sedang atau seharusnya Anda keluarkan. Pengguna bisa menyesuaikan durasi latihan sesuai dengan gaya hidup mereka.

Media Indonesia, 24 Desember 2009

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s