Siap Tatap 2010


SEPERTI halnya agenda Acer tiap tahun, dalam Acer Spacer Media Workshop diLombok,NTB,Acerberusaha mengenalkan produk-produk terbaru yang akan diluncurkan. Jadi dari sini,apa saja andalan Acer 2010 serta strategi apa yang bakal mereka lakukan pasti ketahuan.

Salah satu inovasi yang akan dilakukan Acer 2010 adalah melengkapi portofolio produknya dengan Android, sistem operasi berbasis open source keluaran Google yang tengah menanjak popularitasnya. Android yang selama ini lebih banyak dipakai untuk smartphone,dibenamkan Acer pada netbook Aspire One 250. Dalam kesempatan tersebut, Husen Halim,Brand Manager Acer Indonesia,mendemokan kecepatan boot up Android yang bisa dibilang sangat cepat.Butuh waktu di bawah 10detikuntukmenjalankannya dari sejak tombol power ditekan. ”Acer melakukan modifikasi dan menambahkan aplikasi di Android untuk netbook seperti menambahkan browser turunan Firefox yang diberi nama Minefield,”sebut Husen.

Acer tak menyediakan mekanisme shutdown karena untuk mematikan dan menyalakan Android tinggal pencet tombol power. Yang kedua, Acer akan lebih memasyarakatkan notebook berteknologi 3D.Teknologi 3D itu digunakan Acer dalam laptop Aspire 5738DG. Teknologi ini menerapkan softwareTriDef untuk menghadirkan tampilan tiga dimensi. Selain software,Acer juga melakukan modifikasi pada layarnya. Tentu saja, pengguna perlu menggunakan sebuah kacamata khusus untuk bisa menikmati tampilan 3D-nya.Namun,tidak seperti teknologi merah-biru, layarnya relatif masih bisa dilihat dengan mata telanjang.

Ketika Seputar Indonesia (SI) mencobanya, teknologi 3D pada laptop Acer cukup prestisius, dan nyaman di mata. Lalu, yang terakhir Acer akan lebih mematangkan komputer berbasis sentuh.Tiga model PC Touch Series sudah diluncurkan.Ketiga model itu adalah Acer Aspire 5738PG,Aspire 1820PTZ (touch & rotateable), dan All-in-one Series AZ5610.Diyakini, teknologi multitouch screen akan segera menggantikan tetikus. Semua teknologi multitouch screenAcer hanya perlu menggunakan jemari, tak perlu lagi pakai stylus. Didukung dengan layar cukup lebar, line up ”multi-sentuh” itu disasar untuk para wanita dan penggunaan keluarga.

Ada lagi yang baru dari Acer untuk 2010. Jika tahun lalu Acer mengeluarkan notebook Acer Ferrari 1100,tahun depan seri Ferrari akan bertambah. Acer resmi merilis Ferrari One yang menggunakan prosesor AMD Athlon X2 L310 buatan AMD. Tentunya, ekslusivitas untuk produk ini selalu dijaga.Detailnya mewah, dilengkapi fitur high spec. Netbook ini menggunakan layar 11,6 inci HD 1.366×768 piksel.Pengalaman sinematik utuh dapat dinikmati melalui Acer CineCrystal LED LCD Display.

”Seri Ferrari pertama kali muncul 2004 dan setiap tahun selalu mempunyai edisi khusus.Jadi,ada enam model Acer Ferrari hingga sekarang. Tahun depan kami juga akan meluncurkan Predator G7750,PC khusus gamingterbaru,” kata Husen.

Harian Seputar Indonesia, 05 Januari 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s