Tempat Wisata masih Diserbu Pengunjung


Objek wisata air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), masih menjadi daya tarik wisatawan untuk dikunjungi.

Bahkan, pada hari terakhir liburan Natal dan tahun baru, jumlah pengunjung masih ribuan. Namun diperkirakan tidak akan setinggi pada 1 Januari yang mencapai 7.000 pengunjung.

“Hari ini, saya perkirakan mencapai 3.500-4.000 pengunjung. Tetapi pada umumnya mereka adalah wisatawan lokal. Bukan seperti pengunjung pada 1 Januari lalu yang rata-rata berasal dari luar kota,” kata Manajer Pemasaran Agus Dwiyantoro, Minggu (3/1).

Setidaknya dalam sepekan terakhir, jumlah pengunjung di Owabong mengalami kenaikan sampai dua atau tiga kali lipat. “Rata-rata harian pengunjung hanya mencapai 1.500-2.000 orang. Tapi pada musim liburan kali ini pengunjung mencapai 4.000 bahkan puncaknya mencapai 7.000 pengunjung,” ujarnya.

Sementara di kawasan wisata alam Baturraden, Banyumas, jumlah pengunjung yang menikmati indahnya alam di kawasan itu juga melonjak. “Saat sekarang, rata-rata jumlah kunjungan mencapai 2.000 orang per hari. Kenaikannya memang cukup signifikan karena pada hari-hari biasanya hanya sekitar 500-1.000 pengunjung,” jelas Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden Sudarto.

Media Indonesia, 03 Januari 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s