Ultraportable Murah,ThinkPad untuk UKM


DUA produk baru disiapkan Lenovo di awal tahun.ThinkPad X100e adalah laptop ultraportable kelas profesional di bawah Rp5 juta.

Sementara ThinkPad Edge yang hadir dalam 13, 14, dan 15 inci menyasar pasar usaha kecil dan menengah (UKM).Keduanya menggunakan prosesor AMD. Sandy Lumy, Country Manager Commercial Business, Lenovo Indonesia, mengungkap bahwa pasar Indonesia menginginkan laptop terjangkau dengan portabilitas ekstrem. Namun, tetap tidak mengorbankan kemampuan pengelolaan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis. ThinkPad X100e, kata Sandya, akan cocok mengisi pasar tersebut. X100e dibekali pilihan prosesor AMD Athlon Neo single-core,dual core,serta Turion dual core.Mesin itu cukup kuat untuk diajak ber-multitasking menjalankan aplikasi kantor.

Termasuk bekerja menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 7 Professional. Desainnya kecil dan ringkas, dengan warna cangkang heatwave red menyala atau midnight black yang kalem. Layarnya 11.6-incihigh-definition dengan kibor fullsize serta dukungan multitouch touchpad dan trackpoint untuk kemudahan navigasi.Tombol-tombolnya lebih besar,sementara beratnya hanya 1,36 kg. Untuk konektivitas nirkabel, ada koneksi 802.11n WiFi serta Bluetooth dan 3G opsional.

Lenovo semakin memanjakan pelanggan dengan fasilitas Think- Pad Protection,di mana pergantian biaya perbaikan laptop akibat kecelakaan, jatuh atau terkena tumpahan benda cair akan ditanggung. Hard Disk Drive Retention jugamemungkinkan pelanggan menjaga hard disk jika terjadi kegagalan atau rusak,sehingga data yang tersimpan tetap aman. Lalu, bagaimana laptopThink- Pad Edge bisa cocok untuk UKM? Menurut Sandy,ia mendapat input bagaimana para pengusaha UKM menginginkan PC yang kokoh dan berdaya tahan tinggi, tapi tetap sesuai bujet.”Jawabannya adalah keluarga laptopThinkPad Edge terbaru.

Laptop ini akan menemani para pebisnis 24×7,”papar Sandy. Desain kibor ThinkPad Edge kontemporer.Beberapa tombol dihilangkan, mengetik pun lebih nyaman. Dalam pencahayaan gelap,kibor ThinkPad Edge versi 14 dan 15 inci akan bercahaya hingga mudah dilihat.Kibornya juga di desain anti-tumpahan. Bentuktouchpad multitouch, lebih besar, memungkinkan pengguna melakukan fungsi pinch,zoomdan scroll. ThinkVantage Technologies seperti Active Protection System dan Rescue and Recovery sendiri akan menjamin keamanan.Pilihan prosesornya, antara lain dual-core AMD Turion dan Athlon Neo atau Intel Core 2 Duo ultra low voltageserta prosesor dual core standar.

Voice over Internet protocol (VoIP) bisa dilakukan dengan Skype untuk komunikasi bisnis. ”Lenovo memungkinkan pelanggan meraih keunggulan kompetitif dengan VISION Pro Technology,” ujar Leslie Sobon,Vice President, Product Marketing,AMD.Think- Pad Edge versi 13-inci akan tersedia mulai pertengahan Januari mulai USD679.

Harian Seputar Indonesia, 05 Januari 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s