TATA Bawa Mobil Mini Nano Ke Detroit


Produsen mobil India, Tata, membawa mobil mini produksinya Nano ke Detroit untuk menunjukkan kepada Motor City seperti apa mobil termurah di dunia, kata produsen otomotif itu, Rabu.

Nano akan diperkenalkan pada konferensi pers di Detroit Sains Centre, Kamis waktu setempat, yang berjarak hanya beberapa mil jauhnya dari tempat pesaing Tata menampilkan produk terbaru mereka pada pameran mobil Detroit.

Tata, Selasa, mengatakan mobil ini adalah pengembangan versi Nano untuk akhirnya dijual di Amerika Serikat, tetapi kemungkinan membutuhkan waktu beberapa tahun sebelum mobil mini ini memuncaki ruang pamer mobil.

Nano yang semula merupakan kendaraan empat pintu dan diluncurkan pada pameran otomotif di New Delhi dua tahun yang lalu, diproduksi dengan biaya sekitar 2.500 dolar AS, sementara versi paling barunya dengan tambahan AC dan wiper belakang diproduksi dengan biaya 3.700 dolar. Versi AS ini akan memiliki mesin yang lebih besar dan standar keselamatan yang lebih tinggi.

“Pemikiran inovatif bahwa membawa Nano milik Tata ke pasar adalah simbol dari apa yang ditawarkan Tata Technologies kepada industri otomotif,” kata Warren Harris, presiden anak perusahaan Tata Technologies yang berbasis di Michigan.

The Nano telah memicu perlombaan untuk menciptakan mobil dengan biaya sangat rendah untuk India dan pasar yang baru tumbuh lainnya. Produsen mobil Perancis, Renault, dan mitranya dari Jepang, Nissan, berencana untuk meluncurkan mobil yang menyaingi Nano pada tahun 2012, yang akan dibangun melalui kemitraan dengan spesialis produsen skuter dan kendaraan roda tiga, Bajaj Auto.

General Motors meluncurkan mobil kecil baru pada Senin waktu dengan harga sekitar 7.000 dolar yang akan pertama kali dikeluarkan di pasar India dan akhirnya dijual di 150 negara.

Koran Internet, 07 Januari 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s