Orkes Puisi Sampak Gusuran di Jakarta


Anis Sholeh Ba’asyin dan Orkes Puisi Sampak GusUran akan menggelar “Suluk Ngeyel” di Ball Room Hotel Nikko Jakarta pada Jum’at 15 Januari 2010 mendatang.

Suluk Ngeyel adalah ekspresi reflektif Anis atas kondisi aktual bangsa, mulai dari geger cicak-buaya, skandal Century sampai dengan geger kesaksian Susno Duadji. Ngeyel adalah kosa kata Jawa untuk menggambarkan orang yang pikiran dan tindakannya tak lagi bisa dikoreksi apalagi dicegah. Dalam pandangan Anis, akrobatik sifat ngeyel semacam inilah yang secara menyolok mendominasi ruang publik akhir-akhir ini.

Seperti biasa, sesuai dengan ciri khas mereka, tema ini akan digarap sebagai benang merah pagelaran yang  menggabungkan unsur puisi, musik dan monolog dalam satu paket yang padu.

Acara yang akan dimulai pukul 19.30 WIB ini diselenggarakan dalam rangka memperingati sewindu berdirinya Indonesian Democracy Monitor (InDemo), sebuah organisasi para aktivis yang bertujuan untuk membangun kesadaran politik yang positif melalui kegiatan-kegiatannya.

Kecuali pagelaran Orkes Puisi Sampak GusUran, dalam acara ini juga akan tampil Dr Hariman Siregar untuk menyampaikan orasi kebudayaan yang bertema “Kembalikan Kedaulatan Kepada Rakyat.”

Kompas, 12 Januari 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s