Firefox Release Candidate Sudah Tersedia


Browser Firefox terbaru versi 3.6 yang disebut Namoroka sudah tersedia dalam status release candidate (RC) mulai Senin (11/1/2010). Publik dapat mendownload dari situs Mozilla untuk mencicipi fitur-fitur dan kemampuan baru yang disediakan.

Meski masih jauh dari versi finalnya, Firefox 3.6 RC sudah dilengkapi kemampuan baru dibandingkan versi sebelumnya yang berguna baik untuk pengguna maupun pengembang. Antara lain mesin JavaScript yang lebih kencang, Personas untuk mengatur tema tampilan, fitur web location, serta open video, audio, dan font.

Tidak seperti versi betanya yang mungkin masih banyak bug dan kelemahan, versi RC sudah lebih aman untuk digunakan untuk aktivitas browsing setiap saat. Lrbih dari 70 bug telah diperbaiki dalam lima kali versi beta sebelum dikeluarkannya versi RC ini.

“Sebagai release candidate, berarti sudah stabil dan aman untuk digunakan berselancar di web setiap hari dan menunjukkan fitur-fitur dan konten yang akan tersedia pada versi final,” ujar Mozilla dalam blog resminya seperti dilansir situs PC Magazine.

Dalam pernyataannya, Mozilla juga menjamin bahwa 75 persen program ekstensi Firefox sudah bisa berjalan pada Firefox 3.6.

Tribun Jabar, 12 Januari 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s