Berbelanja Mampu Bakar 385 Kalori


Mungkin hasil studi terbaru ini bisa menjadi alasan jitu bagi para wanita penggila belanja. Kebiasaan belanja ini nyatanya tidak selamanya buruk. Berbelanja mampu membakar kalori yang berdampak pada kesehatan tubuh. Rata-rata wanita yang gemar berkeliling pusat perbelanjaan, mampu membakar sekitar 385 kalori setiap minggunya. Jumlah kalori ini setara dengan mengonsumsi sepotong cake wortel atau dua gelas besar minuman anggur.

Selain itu, diketahui pula bahwa kebiasaan menawar barang dari satu tempat ke tempat lainnya diperkirakan setara dengan berjalan sejauh 154 mil dalam setahun. Itu sebabnya, tidak mengherankan setengah dari 2.000 wanita yang menjadi partisipan studi ini mengaku lebih lelah setelah berbelanja ketimbang setelah berolah raga di gym.

Melalui studi ini, juga diketahui, umumnya wanita mampu menemp
uh jarak setara dengan 2,96 mil ketika berbelanja dan menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam berkeliling pusat perbelanjaan setiap minggunya. Sementara pria, menghabiskan waktu lebih sedikit daripada wanita, dengan waktu rata-rata 50 menit dan menempuh jarak setara 1,5 mil setiap minggunya. Demikian keterangan yang dikutip dari Daily Mail (22/1).

Wanita rata-rata melakukan 7.305 langkah setiap kali berbelanja. Jumlah ini setara dengan membakar tiga perempat kalori harian yang direkomendasikan National Health Service di Inggris. Barang belanjaan yang dibawa setiap melangkah pun jika dihitung-hitung setara dengan latihan kekuatan di gym. Peneliti memperhitungkan, berbelanja dalam waktu sekitar tiga jam bisa membakar 495 kalori dari setangkup burger besar dan dua jam berbelanja bisa membakar sekitar 283 kalori dari kopi susu biasa. (Daily Mail/Yc)**

PR – Kamis, 18 Februari 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s